Sinergi Garuda-BNI Hasilkan Kartu Debit Co Brand

By Admin


JAKARTA – Senergi dua perusahaan Badan Usama Milik Negara (BUMN) yakni PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) dan PT. Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) kembali dilakukan. Sinergi kedua perusahaan plat merah ini menghasilkan kartu debit BNI Garuda Co Brand

Direktur Konsumer Banking BNI, Anggoro Eko Cahyo mengatakan, perseroan melihat adanya potensi besar dalam keanggotaan Garuda Miles sebanyak 1,5 juta pengguna. Dengan kerjsama ini, perseroan menargetkan 100.000 kartu debit BNI Garuda baru.

"Paling tidak dalam satu tahun ini kita coba 100 ribu kaartu baru Kartu Debit BNI Garuda,"ujar Cahyo dalam acara launcing Kartu Debit BNI Garuda Co Brand, di JIEXPO Kemayoran Jakarta, Minggu (6/3/2016).

Anggoro menuturkan, sinergi ini merupakan kemajuan terbaru yang dapat oleh kedua BUMN. Sejak, 1991 menjalin kerjasama, Anggoro menuturkan, perseroan menjadi mitra pengembangan bisnis penerbangan nasional.

Anggoro mengatakan, ada kelebihan dari kartu debit BNI Garuda, pertama kartu ini memiliki fungsi uang elektronik, sehingga dengan hanya memiliki satu kartu nasabah BNI dan Garuda bisa menggunakan kartu tersebut untuk membayar tiket berbagai moda transportasi seperti commuter line, dan TransJakarta.

"Kedua, ini memberikan manfaat berupa miles Garuda. Khusus untuk kartu ini, reward kartu miles yang diberikan sangat ringan yaitu setiap transaksi Rp50.000 mendapat satu Garuda miles,"ujarnya.

Sementara itu, Direktur Pemasaran dan dan Penjualan Garuda, Handayani mengatakan semua pemegang kartu debit BNI tentunya diharapkan dapat tertarik untuk dapat membuat kartu debit co branding BNI Garuda,karena value edit kan antara lain dapat menjadi Garuda Miles. Tentunya, itu salah satu fitur yang diharapkan menarik.

"Kalau dari Garuda Indonesia tentu kita ingin sebanyak-banyaknya pengguna kartu ini," jelasnya. (mk)