Sinergi BUMN: Surveyor Indonesia dan KAI Jalin Kerja Sama

By Admin


nusakini.com - PT Surveyor Indonesia (Persero) dan PT Kereta Api Indonesia (Persero), hari ini menandatangani Nota Kesepahaman mengenai rencana kegiatan Pekerjaaan Bersama di bidang jasa Konsultansi Survey, Inspeksi, Konsultansi, Verifikasi, dan Monitoring Independen di Bidang Perkeretaapian, dan Kontrak Kerja.

Penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut dilakukan oleh Direktur Utama PT Surveyor Indonesia (Persero) M. Arif Zainuddin bersama Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Edi Sukmoro di kantor PT KAI, Juanda-Jakarta (22/12).

Penandatanganan Nota Kesepahaman yang disaksikan oleh Wien Irwanto Asisten Deputi Jasa Keuangan Survey dan Konsultan II kementerian BUMN ini dalam rangka wujud komitmen untuk bersinergi dengan prinsip yang saling menguntungkan dan memanfaatkan potensi yang dimiliki masing-masing BUMN.

Edi Sukmoro Direktur Utama PT KAI mengatakan, penandatanganan ini merupakan bentuk pencapaian sinergi BUMN. Melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri sebelumnya, PT KAI juga sudah melakukan sinergi dengan BUMN lainnya.

“Saya yakin dan berharap PT Surveyor Indonesia (Persero) akan bersifat netral dan kerjasama ini dapat ditingkatkan,” ujar Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro.

Selain penandatanganan Nota Kesepahaman juga dilaksanakan penandatanganan kontrak kerja Pekerjaan Pemetaan Aset dan Pengembangan Geographical Information System (GIS) oleh Direktur Utama PT Surveyor Indonesia (Persero) M. Arif Zainuddin dan Executive Vice President Logistic PT KAI, Anggoro Triwibowo.

PT Surveyor Indonesia akan menyediakan tenaga ahli untuk memberikan materi pelatihan/transfer knowledge kepada PT KAI dalam bentuk pelatihan agar dapat melakukan pemetaan data aset, input data aset dan GIS. Selain itu, akan diberikan juga materi manajemen user, konfigurasi, maintenance, aplikasi dan trouble shooting.

Direktur Utama PT Surveyor Indonesia (Persero) M. Arif Zainuddin menyatakan bahwa PT Surveyor Indonesia siap mendukung PT KAI untuk mencapai target pengembangan di Bidang Perkeretaapian.

“PT Surveyor Indonesia bersinergi dengan banyak BUMN, hampir semua di bidang Survey inspeksi konsultasi verifikasi. PT SI selalu berbenah untuk menjaga integritas perusahaan. Amanah yang diberikan oleh PT KAI pun akan kami jaga,” pungkas Arif Zainuddin Direktur Utama PT Surveyor Indonesia (Persero). (p/mk)