Simpang Susun Semanggi Masuk Tahap Penyambungan Konstruksi

By Admin


nusakini.com - Pembangunan Simpang Susun Semanggi memasuki tahap krusial yakni, penyambungan konstruksi yang berada di atas tol dalam kota untuk ramp 1 jalur Grogol-Blok M.


Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yusmada Faizal mengatakan, penyambungan konstruksi di atas tol untuk ramp 1 sudah dimulai 21 Februari lalu.


"Pak Presiden dan Pak Gubernur hari ini menyaksikan proses penyambungan untuk ramp 1," ujar Yusmada, di lokasi proyek Simpang Susun Semanggi, Jakarta Selatan


Dikatakan Yusmada, penyambungan konstruksi di atas tol ini ditargetkan rampung 11 Maret mendatang. Sementara, untuk jalur Polda-Bundaran Hotel Indonesia belum memasuki tahap penyambungan di atas tol.


"Nanti keduanya memang akan menyambung di atas tol," ujarnya.


Menurut Yusmada, seluruh proyek pembangunan saat ini sudah mencapai 60 persen dan lebih cepat 6 persen dari target. "Agustus mendatang pembangunan Simpang Susun Semanggi ditargetkan selesai," tandasnya


Sekadar diketahui, pengerjaan pembangunan Simpang Susun Semanggi dianggarkan Rp 360 miliar. Dana yang digunakan berasal dari kompensasi pengembang atas penambahan Koefisien Lantai Bangunan (KLB).(pr/kj/al)