Signal Partai Golkar Dukung Ahok Makin Kuat

By Admin


nusakini.com - Signal Partai Golkar mengusung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam Pilkada DKI semakin terlihat menguat. Hal ini diungkapkan salah satu ketua DPP Partai Golkar Zainudin Amali yang menyatakan, DPP Partai Golkar sudah ramai membicarakan soal dukungan kepada Ahok.

"Belum resmi (mendukung), tapi indikasi ke arah sana dari perbincangan di internal DPP sudah sangat kuat. Tunggu musda DPD PG DKI tanggal 19 Juni nanti," kata Zainudin, Minggu (12/6/2016). 

Menurut Amali, berdasarkan hasil survei yang ada, ia menilai Ahok masih berada di urutan Teratas. Sehingga, hasil survei itulah yang menjadi pertimbangan Golkar mempertimbangkan untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta tersebut. 

"Tentu suara masyarakat DKI yang tercermin dalam berbagai survei itu harus diperhatikan dan jadi pertimbangan Golkar," ucapnya. 

Zainudin, menuturkan, Golkar melihat sosok Ahok masih dibutuhkan oleh masyarakat untuk memimpin Jakarta ke depan. Apalagi, kata dia, Golkar harus mengikuti keinginan mayoritas masyarakat Jakarta. 

Bahkan, ia tidak memungkiri pernyataan Plt Ketua PG DKI Yorris Raweyay, yang akan segera mengumumkan dukungan kepada Ahok Selasa (14/6/2016), mendatang.  

"Iya, sekarang ini Bang Yorris adalah PLT Ketua PG DKI bisa saja itu akan mengawali," pungkas Amali. (if/mk)