Siap Berkontribusi Majukan Olahraga Indonesia, Ketua IOA Ucapkan Terima Kasih dan Beri Apresiasi Menpora Amali telah Lahirkan DBON

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Ketua Umum Indonesia Olympians Association (IOA), Yayuk Basuki mengaku siap untuk memajukan olahraga di Tanah Air. Dia juga mengapresiasi terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Demikian disampaikan Yayuk dalam Musyawarah Nasional (Munas) Indonesia Olympian Associaton (IOA) ke-5 2021 di Le Meridien Hotel, Jakarta, Selasa (21/12). Munas ini mengangkat tema ‘Stronger Together’

“Musyawarah nasional ini semoga dapat memberi manfaat dan IOA siap berkontribusi dan berjalan seiring dengan pemerintah. Saya ucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Menpora Amali yang sudah melahirkan DBON sebagai pedoman untuk masa depan olahraga Indonesia,” kata Yayuk.

Harapan Yayuk mengenai kemajuan olahraga Indonesia sejalan dengan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Sejak terbitnya Peraturan Presdien (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amai telah melakukan sosialisasi ke berbagai daerah.

Menpora Amali menerangkan, DBON memiliki target tinggi yakni Olimpiade. Ajang tersebut menjadi sasaran utama. Oleh karenanya, cabang olahrga yang mengandalkan teknik dan akurasi diminta untuk terus berprestasi.

“Juara itu harus kita cetak dan harus didesain. Kita sepakat dan mematok target di Olimpiade. Sekarang sudah ada pedoman yaitu DBON. Kita ingin olahraga kita ke depan makin baik,” ujar Menpora Amali.

Lebih lanjut, Menpora Amali berharap para mantan atlet Olimpiade bisa ikut menyukseskan Desain Besar Olahraga Nasional.

“Pemerintah membutuhkan kontribusi, masukan, dan pemikiran dari para mantan atlet Olimpiade. Para mantan atlet Olimpiade tentu telah membuat sejarah melalui prestasi yang diciptakan,” jelas Menpora Amali. (rls)