Shin Tae-Yong Antusias Hasil Undian Timnas Indonesia Di Piala AFF

By ommed


nusakini.com - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong, memberikan komentarnya terkait hasil undian Piala AFF 2020. Ia mengaku antusias dengan lawan yang berada di grup tersebut.

Berdasarkan undian yang digelar, Selasa (21/9), timnas Indonesia menepati Grup B. Pasukan Merah Putih, segrup dengan Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Sedangkan Grup A, dihuni Thailand, Myanmar, Filipina, Singapura, dan Brunei Darussalam atau Timor Leste. Piala AFF dijadwalkan bergulir pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.


Nantinya, dua klub teratas dari masing-masing grup melaju ke semi-final. Babak empat besar tersebut bakal dilangsungkan dengan format kandang dan tandang.

“Berada di Grup B bersama Vietnam dan Malaysia sangat menarik bagi saya. Mereka tim yang kuat, namun kami akan berjuang keras demi meraih kemenangan di setiap laga. Kami akan melakukan persiapan dengan baik,” kata Tae-yong, dikutip laman resmi PSSI.


Sementara sekjen PSSI Yunus Nusi, percaya timnas Indonesia bisa melaju dari babak penyisihan grup. Oleh karena itu, ia meminta Tae-yong, membentuk skuad yang mantap untuk tampil di ajang tersebut.

“Kami yakin Indonesia dapat lolos ke fase selanjutnya dari penyisihan Grup B ini. PSSI tentu akan mempersiapkan tim nasional dengan baik dan dukungan penuh dari pelatih Shin Tae-yong demi meraih prestasi di ajang tersebut,” ucap Yunus


Semula, Piala AFF dilangsungkan pada 23 November hingga 31 Desember tahun lalu. Akan tetapi, terpaksa ditunda ke akhir tahun ini karena pandemi virus corona belum mereda.

Selain menyiapkan pemain untuk Piala AFF, Tae-yong juga membentuk skuad berlaga di play-off babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023. Cina Taipei, menjadi lawan yang dihadapi timnas Indonesia pada bulan depan.

Bukan itu saja, Tae-yong juga sedang mencari pemain untuk kualifikasi Piala Asia U-23. Pada ajang tersebut timnas Indonesia U-23, tergabung di Grup G bersama Australia, Tiongkok, dan Brunei Darussalam. (gi/om)