Setelah Pastikan Kick-off ISC A, PT GTS Akan Temui Menpora

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Direktur Utama PT Gelora Trisula Semesta (GTS), Joko Driyono mengungkapkan pihaknya segera menemui Menpora Imam Nahrawi terkait perizinan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Sebelumnya pada manager meeting dengan perwakilan 18 klub ISC A di Hotel Park Lane, Jakarta, Senin (11/4/2016), PT GTS memastikan kick off ISC A

akan berlangsung pada 29 April 2016 dengan partai pembuka mempertemukan tuan rumah Persipura Jayapura vs Persija Jakarta di Stadion Mandala. 

"Kami memutuskan untuk melakukan interaksi langsung dengan Kemenpora. PT GTS dalam dua hari akan mengajukan rekomendasi untuk proses perizinan," kata Joko. 

Masalah perizinan ini memang menjadi persoalan krusial jelang bergulirnya ISC A 2016. Sebabnya, hingga kini PT GTS belum mendapatkan rekomendasi dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) maupun Tim Transisi. 

Sesuai surat BOPI tertanggal 30 Maret 2016, BOPI meminta PT GTS selaku operator ISC A 2016 untuk berkoordinasi lebih dahulu dengan Tim Transisi untuk masalah perizinan. 

Hal ini merupakan syarat yang diajukan Tim Transisi sebelum PT GTS menggelar turnamen jangka panjang yang akan berlangsung dari 29 April-18 Desember 2016. "Misi besar kompetisi ini bisa terlaksana dalam masa kebuntuan ini,"ujar Joko.(ab)