Sesmenpora Tekankan Soliditas Pegawai Hadapi Asian Games dan Asian Para Games 2018

By Admin

nusakini.com--Sesmenpora Gatot S Dewa Broto menjadi pembina upacara bendera rutin bulanan, di Halaman Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (19/3). Dalam upacara yang diikuti seluruh pegawai ini, Sesmenpora menekankan pentingnya soliditas dan peningkatan kinerja, apalagi di tahun olahraga 2018 dimana Asian Games dan Asian Para Games dihelat dan menjadi salah satu tolok ukur keunggulan martabat bangsa. 

Salah satu kegiatan rutin bulanan bagi seluruh jajaran pejabat dan pegawai Kemenpora adalah menyelenggarakan upacara rutin setiap tanggal 17. Bila tanggal 17 bertepatan dengan hari libur nasional atau libur akhir pekan maka pelaksanaannya pada hari kerja berikutnya yang berdekatan seperti kali ini.

Saat menyampaikan amanat, Sesmenpora menyampaikan bahwa meskipun upacara seperti ini sudah biasa dilakukan, namun jangan sekedar memaknai sebagai rutinitas belaka. Setidaknya ada tiga hal yang dapat dipetik dari peristiwa rutin ini, pertama upacara merupakan bentuk soliditas dari seluruh komponen yang ada di kementerian. 

“Upacara seperti ini jangan hanya dimaknai sebagai rutinitas, ini bentuk soliditas kita, menunjukkan kita eksis, kita ada, kita kompak.” kata Sesmenpora dalam amanatnya. 

Kedua, upacara merupakan bagian komitmen Bersama bahwa sebagai aparatur sipil negara serta seluruh pegawai yang ada tetap menunjukkan loyalitas kepada pimpinan dan negara. Dan yang tidak kalah pentingnya yang ketiga, upacara dapat menjadi media penyampaian informasi hal-hal baru yang update yang perlu disampaikan dalam konteks untuk kepentingan bersama. 

Terakhir, Sesmenpora melanjutkan pesan Menpora sekaligus mengingatkan bahwa hari demi hari semua harus berubah menjadi lebih baik. Persoalan pasti ada, namun yang terpenting harus ada perubahan dan kemajuan. Kinerja harus meningkat terus, apalagi tahun ini adalah tahun olahraga dimana perhelatan Asian Games dan Asian Para Games sudah didepan mata, jaga terus semangat bekerja demi harkat dan martabat bangsa. 

“Melanjutkan pesan Bapak Menpora sekaligus mengingatkan kita semua, mari kita tingkatkan terus semangat dan bekerja kita di tahun olahraga, hari demi hari penuh kesibukan, tetap jaga soliditas dan kebersamaan demi harkat martabat bangsa,” tutup Sesemenpora. 

Seperti biasa, waktu terus berjalan dan berlalu, bulan ini ada tiga pegawai yang memasuki purna bhakti yaitu, Joko Sulistyono, Tuparno, dan Tarno. Sesmenpora memberikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas pengabdiannya selama ini teriring doa semoga dalam alam kebebasan dari tugas negara tetap dapat berkiprah positif dan membangun ditengah masyarakat. Upacara kali ini menjadi jatah giliran unit sekretariat dengan pemimpin upacara Kepala Sub Bagian Protokol Indra Jaya Atmaja. (p/ab)