Sesi Tanda Tangan Pembalap Jakarta E-Prix, Dukung Karena Nasionalisme Hingga Penuhi Rasa Penasaran

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Suasana meriah dan hangat terasa saat sesi tanda tangan pembalap Jakarta E-Prix 2022 dibuka, setelah melakukan balapan untuk kualifikasi, di paddock masing-masing pabrikan.

Nampak antrean mengular antara penggemar/penonton yang ingin berswafoto dan mendapatkan tanda tangan dari para pembalap idola mereka.

Salah satunya adalah James yang merupakan penonton dari Selandia Baru di mana dia nampak antusias mengantre di paddock pabrikan Jaguar TCS Racing untuk meminta tanda tangan dari pembalap idolanya, Mitch Evans yang pada musim ini berada pada posisi 3 dan masih memiliki peluang untuk merebut puncak klasemen ajang balap mobil listrik tersebut.

“Ya saya menantikan hari ini dan saya mendukung Mitch agar dia mampu merebut klasemen sementara. Itu akan membuat saya pribadi amat bangga jika dia berhasil juara tahun ini, karena kami berasal dari kota yang sama yakni Auckland,” terang James.

Bukan hanya James yang nampak antusias, ada penonton lokal yakni Sabrina yang penasaran akan sosok pembalap asal negeri kincir angin, Nyck de Vries. Pembalap pabrikan Mercedes EQ tersebut sempat viral karena satu-satunya pembalap Formula E yang memiliki darah keturunan dari Indonesia. Nyck mengaku kakeknya berasal dari Malang, Jawa Timur.

“Penasaran sama Nyck, dia viral karena ada keturunan Indonesia, terus suka rendang dan lemper. Pas ketemu dan minta tanda tangan, orangnya ramah banget dan ganteng lagi,” ucap perempuan 26 tahun tersebut. (beritajakarta)