Serpihan yang Diduga Berasal dari Pesawat Rusia yang Hilang Ditemukan di Laut

By Nad

nusakini.com - Internasional - Serpihan dari pesawat penumpang berisikan 28 orang termasuk awak kapal yang dinyatakan hilang di Semenanjung Kamchatka telah ditemukan.

Pesawat Antonov An-26 dikabarkan hilang kontak dengan pengawas lalu lintas udara sebelum mendarat di kota Palana. Diduga tidak ada korban selamat dalam kecelakaan pesawat ini.

Pesawat ini berasal dari pusat kota Petropavlovsk dan bertujuan ke Palana. Pihak yang bertanggung jawab menjelaskan bahwa komunikasi dengan pesawat ini hilang 10 menit sebelum pesawat ini dijadwalkan akan mendarat.

Menurut kabar yang belum dikonfirmasi kebenarannya, pesawat ini dikatakan menabrak batu saat akan mendarat dan kemudian jatuh di pantai.

Melalui sebuah pernyataan yang diunggah di situs web pemerintah daerah Kamchatka, gubernur Vladimir Solodov mengatakan pecahan badan pesawat ditemukan di daratan dan juga di laut.

Pemerintah juga menginformasikan bahwa 22 penumpang, termasuk satu anak dan 6 awak menumpangi pesawat An-26 ini. Ketua administrasi lokal Palana, Olga Mokhireva, adalah salah satu dari penumpang.

Penyelidikan sedang dilakukan untuk mengetahui penyebab kecelakaan, untuk saat ini, kondisi cuaca yang buruk adalah dugaan awal para penyelidik.