Sepuluh Pemain PSS Sleman Sukses Tahan Madura United

By ommed


nusakini.com - PSS Sleman berhasil mengamankan satu poin ketika berjumpa Madura United, pada laga pekan lanjutan Liga 1 2021/22, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa, 18 Januari.

Situasi sulit sudah dihadapi oleh Super Elang Jawa sejak menit ke-23, ketika penjaga gawang Bagus Prasetiyo mendapatkan kartu merah langsung. Eks kiper Persekat Tegal itu melakukan tekel keras kepada pemain Madura United, di depan kotak penalti.

Kondisi unggul jumlah pemain tentu membuat Madura United makin ngotot dalam menyerang, hanya saja sederet peluang yang diciptakan Renan Silva dan kawan-kawan kerap gagal berbuah peluang.

Lima menit jelang turun minum, Madura United akhirnya sukses memecah kebuntuan. Kombinasi apik antara Bayu Gatra dan Beto Goncalves mampu memperdaya kiper pengganti PSS, Miswar Saputra. Bayu mencatatkan namanya di papan skor, dan kedudukan 1-0 untuk Laskar Sapeh Kerrab bertahan hingga babak satu usai.

Tidak mau kalah, PSS pelan-pelan coba mencuri peluang untuk bisa menciptakan gol. Riki Dwi yang masuk menggantikan Ramdani Lestaluhu, cukup membuat permainan dari Super Elang Jawa membaik.

Menit ke-54 skor menjadi 1-1 ketika Umpan silang Juninho sukses ditanduk dengan baik oleh Riki Dwi hingga gagal dihalau oleh Muhammad Ridwan.

Kedua tim sama-sama memiliki peluang, tapi tidak ada gol tambahan terjadi. Sempat ada ketegangan pada pengujung laga, yang melibatkan Asyraq Gufron, tapi kondisi mereda dan laga selesai dengan skor sama kuat, 1-1. (gi/om)