Seorang Pria Tewas setelah Jatuh di Sungai Thames ketika sedang Ditangkap

By Nad

nusakini.com - Internasional - Seorang pria berusia 20-an telah meninggal setelah jatuh ke Sungai Thames saat ditangkap oleh polisi.

Setelah patroli polisi rutin pada hari Jumat (26/8), polisi diturunkan di Jembatan Kingston sekitar pukul 22.30 untuk campur tangan dalam pertengkaran verbal yang melibatkan seorang pria dan seorang wanita yang dikenal satu sama lain.

Scotland Yard mengatakan tuduhan pencurian dibuat dan polisi sedang dalam proses menangkap pria itu ketika dia memasuki air. Dia tidak diborgol, tambah pasukan itu.

Unit kepolisian laut Met, National Police Air Service, pemadam kebakaran London dan RNLI terlibat dalam pencarian untuk menemukan pria itu.

Dia ditemukan dari air sekitar pukul 12.30 pada hari Sabtu dan dirawat oleh paramedis tetapi dinyatakan meninggal di tempat kejadian.

Garis polisi tetap dipasang saat penyelidikan sedang berlangsung dan keluarga pria itu telah diberitahu.

The Met mengatakan direktorat standar profesionalnya telah merujuk ke Kantor Independen untuk Perilaku Polisi. IOPC sedang melakukan penyelidikan independen.

Laurence Taylor, wakil asisten komisaris di Met, mengatakan: “Pikiran saya, dan pikiran dari Layanan Polisi Metropolitan, bersama teman dan keluarga pria yang kehilangan nyawanya setelah insiden ini.

“Saya sangat mengapresiasi masyarakat akan sangat peduli. Kami tentu saja berbagi keprihatinan itu. Direktorat standar profesional The Met membuat rujukan langsung ke Kantor Independen untuk Perilaku Polisi sebagaimana protokol dalam setiap insiden di mana seseorang mengalami cedera setelah kontak dengan polisi.

“Kami akan mendukung penuh penyelidikan IOPC.” (theguardian/dd)