Seorang Pria Tangkap Kodok ‘Raksasa’

By Admin


nusakini.com - Markcuz Rangel, pria asal Batesville, Texas, Amerika Serikat mengklaim berhasil menangkap seekor kodok ‘raksasa’ dengan berat 13 kilogram. Hasil tangkapannya itu diunggah dalam akun Texas Texas Hunting Association dan jadi viral di medsos.

Dalam foto tersebut, Rangel tampak memegang kodok besar itu di tangan kirinya, sementara tangan kanannya memegang senapan yang dipakai untuk berburu. Karena ukuran kodok yang besar, hewan itu juga kerap disebut sebagai ‘kodok banteng’ 

Foto yang diunggah sejak 26 Mei 2017 kemarin itu sudah dibagikan sebanyak 265 ribu kali. Namun demikian, banyak netizen yang meragukan tangkapan Rangel. Bahkan, beberapa dari mereka menanyakan keaslian foto tersebut.


Mengutip situs Elitereaders, ahli satwa liar dari Taman Margasatwa Texas Parks & Wildlife Department mengkonfirmasi dalam sebuah pernyataan kepada Houston Chronicle bahwa tidak ada manipulasi foto kodok ‘raksasa’ itu.

Dan, para pakar hewan juga mengimbau pada warga untuk tidak perlu khawatir dengan kodok liar raksasa yang berada di Texas. Sebab, menurut dia, ukuran kodok yang tampak seperti monster besar itu hanya karena sudut pengambilan gambar, sehingga tampak besar. 

“Hewan itu tidak cukup besar seperti pada foto yang terlihat. Itu hanya ilusi optik karena jarak pengambilan kamera dengan kodok terlalu dekat. Sama halnya seperti para pemancing memperlihatkan ikan hasil tangkapannya,” kata seorang pakar hewan. (a/om)