Seorang Ayah Cari Menantu Sekaligus Manajer Perusahaannya

By Admin


nusakini.com - Seorang ayah, pemilik sebuah perusahaan yang bergerak dibidang karet di China jatuh kasihan pada anak laki-lakinya yang terlalu lama melajang. Maka ia pun berinisiatif mencarikan pasangan hidup anaknya tersebut sekaligus membuka tawaran lowongan kerja pada wanita yang berminat

Namanya Chen Jinron (67) dari Zhejian, China, memiliki sebuah perusahaan yang bergerak di bidang karet. Ia mempunyai seorang anak laki-laki, Chen Diyang (38).

Chen Jr. sejatinya sudah pernah menikah, tapi bercerai pada sepuluh tahun yang lalu.Sejak itu, Chen Sr. merasa iba dengan kehidupan anak lelakinya itu. Itulah yang mendorongnya untuk mencarikannya pasangan, yang sekaligus bisa mengatur urusan perusahaan.

“Dibutuhkan bos perempuan untuk perusahaan karet. Harus 38 tahun atau kurang. Lulusan sekolah menengah pertama atau di atasnya. Bisa diceraikan dan bisa memiliki anak. Pekerja keras, memiliki pengetahuan dasar komputer, dan berketerampilan manajemen.” Begitulah bunyi iklan yang muncul di buletin Taizhou.

Menurut laporan setempat, Chen menginginkan seorang menantu yang bisa melengkapi putranya.

Ia menggambarkan sang putra sebagai seorang manajer yang mumpuni, tapi kurang dalam hal pendidikan, komputer, dan keterampilan sosial.
Sejak iklan ini terbit, Chen setidaknya telah menerima beberapa pelamar untuk peran ganda tersebut.

Terlepas dari niat baik orangtuanya, Chen Jr. sepertinya kurang antusias dengan iktikad itu.
Halaman selanjut

“Saya tahu ayah melakukan ini untuk kebaikan saya, tapi pernikahan adalah tentang menemukan orang yang saya suka,” ujar Chen Jr. kepada seorang wartawan lokal. (am)