Sensasi Tendangan Bebas Lionel Messi

By ommed


nusakini.com - Belum lama ini, Pele sedikit mendiskreditkan Lionel Messi dengan menyebutnya sebagai pesepakbola berkaki satu, karena terlalu bergantung pada kaki kirinya. Legenda Brasil itu menilai ada banyak pesepakbola lain yang jauh lebih hebat dari Messi.

Seperti membalas pernyataan Pele, Messi lantas memamerkan kepiawaiannya saat Barcelona menggilas Espanyol 4-0, Minggu (9/12) dini hari WIB. Ia mengemas dua gol dalam derbi Catalunya tersebut, yang semuanya tercipta lewat tendangan bebas.

Itu pertama kalinya Messi mencetak dua gol perekik dalam satu pertandingan. Statistik menunjukkan, itu adalah gol tendangan bebas kedelapan yang dicetak Messi pada 2018 di kompetisi La Liga Spanyol.

Jika ditilik sejak 2014, Messi sudah mengemas 19 gol tendangan bebas. Jumlah ini bukan cuma melebihi pemain mana pun di lima liga top Eropa, melainkan juga melebihi klub mana pun!

Tim-tim seperti Juventus dan Real Madrid yang dianugerahi kumpulan penendang bebas kelas wahid seperti Miralem Pjanic, Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo, dan Gareth Bale harus mengakui keunggulan La Pulga.

Penyerang Argentina ini seperti ingin berkata bahwa satu keahlian dan satu kaki saja cukup untuk menciptakan momen magis di lapangan hijau.

Mau dari sisi kanan lapangan atau dari sisi kiri lapangan, tendangan bebas Messi tetap mematikan sebagaimana yang baru saja ditunjukkannya kontra Espanyol. Bola sepakannya melewati pagar betis, melengkung cantik, sebelum mendarat sempurna di jala Diego Lopez.

Skill semacam ini tentu saja melewati batas-batas penilaian Ballon d'Or maupun opini Pele. (fft/om)