Sempat Tertinggal Dua Gol, AC Milan Amankan Tiga Poin Dari Hellas Verona

By ommed


nusakini.com - AC Milan comeback di San Siro pada lanjutan Serie A 2021/22, ketika berhadapan dengan Hellas Verona, Minggu (17/10) dini hari WIB.

Tim asuhan Stefano Pioli yang tertinggal dua gol di babak pertama mampu membalas tiga angka di paruh kedua, membuat mereka meraih tiga poin pada Giornata kedelapan ini.

Dua gol Verona masing-masing dicetak oleh Gianluca Caprari di menit ketujuh, setelah sang penyerang mampu menembus jala Ciprian Tatarusanu, dan Antonin Barak di menit ke-24 lewat tendangan penalti, menyusul pelanggaran yang dilakukan oleh Alessio Romagnoli.


Itu merupakan pertama kalinya bagi Milan untuk kebobolan dua gol di babak pertama pada pertandingan Serie A sejak November 2020.

Sementara itu, Milan berhasil memperkecil jarak pada menit ke-59 setelah Olivier Giroud mampu mencatatkan namanya di papan skor melalui tandukannya memanfaatkan umpan silang Rafael Leao.

Catatan itu membuat Giroud menjadi pemain Milan kelima yang mencetak tiga gol dalam dua pertandingan kandang pertamanya di Serie A sejak 1994/95, setelah Oliver Bierhoff, Alexandre Pato, Mario Balotelli dan Carlos Bacca.


Gol penyama kedudukan Rossoneri datang dari kaki Franck Kessie 17 menit berselang, setelah eksekusi penaltinya tak mampu dibendung oleh Lorenzo Montipo.

Alih-alih bertahan agar skor tetap sama, Verona justru kecolongan lagi. Upaya Milan untuk terus menambah skor malah diakhiri dengan gol bunuh diri Koray Gunter, membuat skor menjadi 3-2 untuk kemenangan pasukan Pioli.

Tambahan tiga poin ini membuat Milan sementara berada di puncak klasemen dengan keunggulan satu poin dari Napoli di tempat kedua - yang akan melakoni laga Giornata kedelapan mereka dengan melawan Torino, Minggu (17/10) WIB.


Milan sekarang telah mengemas 22 poin dari delapan pertandingan musim ini, merupakan rekor terbaik Rossoneri sejak 1994/95.

Sementara itu, Verona harus was-was dengan posisinya di peringkat ke-12, yang bisa membuat mereka bisa merosok lebih kebawah jika tim-tim lain telah memainkan pertandingan kedelapan mereka di liga. (gi/om)