Semen Tonasa Rayakan Hari Kartini

By Admin


nusakini.com - Makassar - Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa (KIKST) menggelar perayaan Hari Kartini Tahun 2016 di ruang Auditorium Kantor Pusat, Kamis (21/4/2016). Dengan bertemakan “R A Kartini Merupakan Sosok Panutan Bagi Kaum Perempuan Untuk Menjadi Perempuan Cerdas Dan Tangguh”, Kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan Ibu-ibu KIKST kepada R.A. Kartini sebagai pelopor emansipasi wanita di Indonesia.

Hadir pada acara ini, Direktur Utama PT Semen Tonasa beserta jajaran direksi, Ibu Penasehat KIKST, Ibu Dewan Kommisaris, PKK Pangkep, Ibu Muspida Pangkep, staf pimpinan PT Semen Tonasa, dan pengurus KIKST dan ibu-ibu istri karyawan Tonasa.


Dalam sambutannya, Ketua Penasehat KIKST Ibu Ulvie Yuniati Unggul Attas mengatakan bahwa, salah satu tujuan KIKST mengadakan peringatan Hari Kartini adalah untuk memotivasi ibu-ibu KIKST agar bisa seperti sosok seorang Kartini, yang penuh semangat dalam memperjuangkan persamaan hak dan kemajuan kaum wanita, serta menjadi wanita tangguh bagi keluarga pada khususnya. 

Ulvie juga menambahkan, walaupun dirayakan dengan sederhana namun saya berharap agar tidak mengurangi makna dari perayaan ini, dan tetap membangkitkan semangat untuk selalu berkarya dan melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi kita semua, maupun masyarakat sekitar.

Sementara itu, Direktur Utama PT Semen Tonasa Ir. H. Andi Unggul Attas, MBA yang juga Pembina KIKST dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi tugas seorang istri khususnya istri istri karyawan diruang lingkup Semen Tonasa.


"Peran istri justru jauh lebih berat dibandingkan dengan suami, karena tugas seorang istri adalah selain memikirkan tanggung jawabnya untuk mendidik anak-anaknya agar kelak menjadi penerus bangsa, mereka juga merawat suaminya hingga dapat bekerja dengan baik di Semen Tonasa ini,” tegas Dirut.

Alumni Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin 1985 ini memberikan nasehat didepan ratusan hadirin yang mayoritas karyawan Semen Tonasa. Adapun nasehat tersebut tentang prinsip hidup dalam bekerja. Dirut mengatakan agar senantiasa selalu berusaha sebaik mungkin dan berdoa, karena usaha tanpa diserta doa akan mati dengan sendirinya dan begitupun sebaliknya.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Andi Machovani Bachtiar Saleh menjelaskan tentang kegiatan-kegiatan yang dilakukan KIKST dalam menyambut dan merayakan Hari Kartini Tahun 2016 ini, yaitu Pertandingan Volli antar desa sekitar wilayah Ring I diikuti 22 tim, Pekan Penghijauan Penanaman Pohon sebagai bentuk kepedulian KIKST terhadap lingkungan, dan Lomba Memasak Makanan dari Bahan Non Beras,diikuti 20 peserta. (if/mk)