Semen Indonesia Genjot Jaringan Distribusi dan Transportasi

By Admin


nusakini.com - Upaya untuk mengoptimalkan jaringan distribusi dan transportasi terus dilakukan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk untuk memenuhi kebutuhan semen di Indonesia.

"Dari data yang ada, kebutuhan semen setiap tahunnya terus naik 6,5 %," kata Kepala Biro Komunikasi Perusahaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Sigit Wahono, Selasa (19/4/2016).

Menurut Sigit, dengan adanya pemanfaatan jaringan secara optimal grup semen Indonesia itu ke setiap kawasan sesuai pemetaan pasar. Pemanfaatan jaringan ini juga akan mampu mengefisienkan biaya transportasi. 

Sigit menambahkan bahwa kehadiran PT Semen Indonesia Aceh yang akan beroperasi pada 2020 itu, disiapkan untuk memenuhi kebutuhan semen di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Riau dan Kepulauan Riau. 

"Insya Allah dengan hadirnya dua pabrik baru milik PT Semen Indonesia juga akan mampu meningkatkan produksi dan memenuhi permintaan pasar," katanya. 

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk memperkirakan produksi pabrik semen baru yang akan dibangun di Kecamatan Batee dan Muara Tiga, Kabupaten Pidie akan mencapai 3 juta ton per tahun. 

Dijelaskan luas lahan pabrik semen di kawasan Pidie yang bekerja sama dengan perusahaan lokal di provinsi itu yakni PT Samana Citra Agung seluas 1.500 hektare.(mk)