Semarak Berbagai Agenda di DILo Festival Makassar 2018

By Admin


nusakini.com-Makassar – DILo Festival Makassar merupakan acara tahunan DILo Makassar yang pada tahun ini kembali digelar dengan tema “Local Empowerment Through Startup” yang bertujuan mengupas lebih dalam terkait hubungan startup dengan ekonomi lokal serta potensi dan tantangannya.

Berlangsung di gedung  Makassar Digital Valley, Jl. A.P. Pettarani No.13 pada hari Sabtu (24/11) jam 08 pagi - 5 sore . 

Acara DILo Festival Makassar 2018 dibuka oleh EVP TREG 7 Telkom KTI, Aris Dwi Tjahjanto, didampingi oleh Bagus Suryo Nuswantoro Manager of DILo Makassar. "Rangkaian acara DILo Festival Makassar  2018 terdiri dari Seminar Nasional, Talk Show dan Exhibition Startup. Seminar Nasional menghadirkan Keynote Speaker, Andita Sely Bestoro (CEO and Founder Digital Media Plus, LLC),"ujar Suryo.

Pada sesi talkshow menghadirkan 3 speaker yakni Adi Saifullah Putra (CEO & Co-Founder Mall Sampah Indonesia), Yafshil Adipura (CEO Panen Mart), Andry Ridwan (CEO AIDU) dan dipandu oleh Bagus Suryo N sebagai moderator.

Di Startup Exhibition dimeriahkan oleh Aidu, Booktron, Bikinhadiah, Dapur Tani, Ibudi, Ido, Isportpreneur, Panen Mart, Pantau Santri, Pondok Informatika, Qerjakan dan Rekrut. Seluruh rangkaian acara DILo  Festival Makassar 2018 juga untuk memperingati ulang tahun DILo Makassar yang ke-4 tahun. 

DILo Festival Makassar ini dihadiri oleh berbagai kalangan seperti mahasiswa, entrepreneur, akademisi dan masyarakat umum. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan para peserta mengenai perkembangan startup di kota Makassar.

"Selain itu diharapkan dapat meningkatkan semangat anak muda dalam mengembangkan startup untuk menyebarkan banyak kebermanfaatan bagi masyarakat luas."tutup Suryo.(p/rajendra)