Seekor Burung Beo Curi Kamera GoPro, Penerbangannya Terus Terekam

By Nad

nusakini.com - Internasional - Seekor burung beo kleptomaniak telah menjadi kontributor terbaru untuk pemandangan Selandia Baru, setelah mencuri kamera GoPro dan membawanya dalam tur keliling Fiordland yang terpencil.

Spesies burung beo alpine asli Aotearoa, kea, dikenal karena sifatnya yang ingin tahu dan nakal – dan juga mencuri dompet, perhiasan, makan siang kemasan, wiper kaca depan mobil, dan barang berharga lainnya dari turis dan pengunjung yang tidak curiga.

Keluarga Verheul mengatakan kepada program televisi lokal Seven Sharp bahwa mereka telah mendaki Kepler Track, dan tinggal di sebuah gubuk ketika mereka bergabung dengan beberapa kea.

Mereka menempatkan GoPro untuk menangkap rekaman burung – tetapi salah satunya menyambar kamera dan terbang, merekam penerbangannya menuruni lereng bukit.

Rekaman dari GoPro menangkap penerbangannya di udara, serta pendaratan kea dan serangan singkat yang sedikit hiruk pikuk pada kamera – akhirnya merekam wajah burung dari dekat saat ia melepaskan bongkahan plastik.

Alex Verheul memberi tahu Seven Sharp: “Kami hanya mengikuti suara di bawah sana, kami bisa melihat mereka nongkrong di pohon – mereka jelas mendengar kami datang dan meninggalkan GoPro … Anak saya memutuskan untuk memeriksa bebatuan yang terlihat seperti tempat yang bagus untuk seekor burung mendarat, dan di sana kamera itu masih duduk di sana, masih merekam.” (theguardian/dd)