Seekor Beruang Menewaskan Seorang Pengendara Sepeda

By Nad

nusakini.com - Internasional - Seekor beruang menyerang dan menewaskan seorang pengendara sepeda yang sedang berkemah di negara bagian Montana, Amerika Serikat pada hari Selasa (6/7) pagi. Pencarian sedang dilakukan oleh pihak penanggung jawab satwa liar dan aparat penegak hukum yang berencana untuk membunuh hewan ini.

Greg Lemon, juru bicara Taman Satwa Liar Montana, mengatakan penyerangan dini hari ini terjadi di kota kecil Ovando yang warganya bahkan tak mencapai 100 orang dan berlokasi sekitar 97 km dari Helena.

Beruang ini sebelumnya sudah mondar-mandir di daerah tempat korban berkemah dan kemudian pergi namun ia kembali, menurut Sheriff Gavin Roselles.

Tim yang berisikan aparat penegak hukum dan spesialis satwa liar diperintahkan untuk mengejar dan membunuh beruang tersebut. Sebuah helikopter akan membantu mencari lokasi "tempat tidur siang" beruang. Lemon percaya beruang ini telah meninggalkan Ovando setelah melakukan penyerangan.

Pemberitaan awal mengatakan pengendara sepeda ini sedang bersepeda sebelum ia dibunuh, namun Roselles menegaskan bahwa berita ini tidak benar. Ia menjelaskan bahwa korban merupakan anggota kelompok pesepeda yang sedang berkemah.

Saat ini, identitas korban belum diinformasikan, Lemon menyatakan mereka masih berfokus untuk melindungi warga Ovando dan berencana untuk membunuh beruang tersebut.