SDN 01 Pulau Kelapa Gelar Pensi Pelajar

By Al


nusakini.com - Jakarta - Sekolah SD Negeri 01 Pulau Kelapa, Kelurahan Pulau Kelapa Kepulauan Seribu Utara menggelar pentas seni kebudayaan Indonesia bagi pelajar. 

Guru Kesenian SDN 01 Pulau Kelapa, Samsul Bahri mengatakan, pentas seni digelar untuk menguji hasil latihan serta melatih mental para siswa agar berani tampil didepan umum.

"Materi tariannya khusus tari tradisional, agar siswa mengenal lebih banyak kesenian daerah dan budaya Indonesia," ujarnya

Menurutnya, para siswa cukup antusias membawakan tarian yang dipelajarinya begitu juga puluhan siswa yang menontonnya. Berbagai tarian yang ditampilkan diantaranya tarian Betawi, tarian asal suku Batak, tarian asal suku Bugis, tarian Jawa dan daerah lainnya.

Lurah Pulau Kelapa, Mahdi yang ikut hadir mengatakan, pihaknya mengapresiasi pentas seni yang digelar pihak sekolah, apalagi para siswa tersebut juga merupakan binaan dari Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu.

"Dengan begini tidak perlu jauh-jauh mencari penari untuk menyambut wisatawan maupun saat ada kegiatan resmi lainnya, cukup anak-anak kita saja," tandasnya.