Sawah Milik Dinas KPKP Dijadikan Sarana Edukasi

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Sawah milik Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta yang ada di Cakung, Jakarta Timur dijadikan sebagai sarana edukasi dan penelitian varietas padi bagi pelajar.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan, ada dua sawah yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta di Jakarta Timur yaitu, sawah di Jl Inspeksi Kanal Banjir Timur, Kelurahan Cakung Timur seluas 5,60 hektare, dan sawah di Jl Tambun Rengas Selatan RT 002/008 No 28, Kelurahan Ujung Menteng seluas 3,01 hektare.

“Saat ini, sawah-sawah tersebut kita jadikan sebagai salah satu penyumbang ruang terbuka hijau serta sarana edukasi dan penelitian khususnya untuk varietas padi,” ungkapnya

Ia menambahkan, semakin banyak penelitian tentang varietas padi, maka semakin banyak pula hasil penelitian yang bisa dijadikan rujukan dalam menanam padi. Sebab, dalam setahun Pekerja Harian Lepas (PHL) bisa dua kali panen karena belum memiliki irigasi.

"Akan tetapi, dengan penelitian dan edukasi saya berharap panennya bisa menjadi tiga kali dalam setahun," tandasnya.(pr/kj/al)