Saudara asal Jepang ini Resmi Dinyatakan Kembar Tertua di Dunia oleh Guinness World Records

By Nad

nusakini.com - Internasional - Dua saudari asal Jepang telah disertifikasikan oleh Guinness World Records sebagai saudara kembar identik tertua yang masih hidup dengan usia 107 tahun 300 hari.

Umeno Sumiyama dan Koume Kodama telah memecahkan rekor yang dahulu dipegang oleh saudara kembar asal Jepang, Kin Narita dan Gin Kanie.

Umeno dan Koume, yang keduanya dikenal sebagai orang yang ramah, lahir pada 5 November 1913 di kepulauan Shodoshima.

Pengumuman ini dibuat pada hari Senin (20/9) untuk bertepatan dengan Hari Penghormatan Lansia, sebuah hari nasional di Jepang.

Karena situasi saat ini dengan Covid-19, dan sebagai tindakan pencegahan, kedua saudari, yang tinggal di bagian Jepang yang berbeda, dikirimi sertifikat resmi mereka untuk ditunjukkan oleh staf di panti jompo mereka yang terpisah.

Pemegang rekor sebelumnya Kin dan Gin telah memegang gelar kembar identik tertua pada usia 107 tahun dan 175 hari sejak kematian Kin pada Januari 2000. Gin meninggal pada tahun berikutnya, dalam usia 108 tahun.

Di Jepang, harapan hidup adalah yang tertinggi di dunia, dan orang tua sangat dihormati. Orang tertua yang masih hidup dalam catatan, menurut Guinness, adalah wanita Jepang berusia 118 tahun, Kane Tanaka.