Nusakini.com--Bogor--Satuan Relawan (Satrel) Ganjarist Kota Bogor merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 dengan membawakan tema NGAWASI alias Ngawangkong dan Silaturahmi yang diambil dari bahasa Sunda dengan arti Ngobrol Santai. Kegiatan itu digelar di Sekretariat Ganjarist Kota Bogor, Perumahan Ziara Valley, Kota Bogor, Sabtu (1/10/2022).

Diketahui, pada 18 September menjadi tanggal bersejarah bagi Ganjarist Kota Bogor karena merupakan hari terbentuknya Ganjarist Kota Hujan ini. Namun agenda sebagai ungkapan rasa syukur dilaksanakan pada 1 Oktober yang bertepatan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Meskipun dalam guyuran hujan deras, namun tidak menyurutkan sekitar 100 orang anggotanya memeriahkan acara tersebut. Dominasi para emak-emak semakin menambah semarak dengan senam ala musik melenial mengusir rasa dingin cuaca sore tersebut.

Acara puncak yang didahului dengan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya semakin menambah semangat seluruh peserta. Dan, akhirnya pemotongan Tumpeng pun menjadi simbolis sebagai ungkapan rasa syukur dalam 1 tahun perjalanan Satrel tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ketua Satrel Ganjarist Kota Bogor, Calim Harsalim AG, berkesempatan memberikan tumpeng pertama kepada pengurus Kornas Ganjarist Indonesia yang diwakili oleh Dirpengprov Sulawesi, Mas Egha.

"Ganjarist bukan sekedar memperjuangkan sosok Ganjar Pranowo untuk menjadi presiden penerus Pak Jokowi tetapi pergerakan dan perjuangan Ganjarist adalah sebagai upaya menyelamatkan generasi Indonesia dari bahaya intoleransi, radikalisme dan upaya-upaya merongrong keutuhan negara dari sekelompok anak bangsa yang mencoba berkhianat pada bangsanya sendiri demi sesuatu kekuasaan yang digerakkan oleh kelompok yang merasa terganggu oleh pemimpin yang bersih, jujur dan tegas dalam menjaga NKRI," ujar Mas Egha dalam sambutannya.

Sementara itu, Kang Ical, sapaan akrab Calim Harsalim AG, juga menyampaikan bahwa dengan usia Ganjarist Kota Bogor yang telah menginjak satu tahun ini, bisa membawa para relawan menjadi lebih solid lagi terutama mengantarkan Ganjar Pranowo sebagai pengganti Jokowi menjadi Presiden di tahun 2024.

"Satu tahun telah terlewati dengan berbagai suka dukanya. Tanpa harus menoleh ke belakang lagi, sudah saatnya arah organisasi lebih fokus untuk mengantarkan Ganjar Pranowo adalah sosok yang menjadi pilihan rakyat Indonesia melanjutkan kepemimpinan yang sudah bagus dan on the tracknya Pak Joko Widodo," ujar Kang Ical.

"Saatnya seluruh komponen satuan relawan lebih kompak, solid dan sudah saatnya bersinergi dengan komponen lain," lanjut Kang Ical yang merupakan mantan alumni aktivis PMII Kota Bandung ini.

Selain itu, Windiarto Supardan atau yang lebih di kenal Haji David selaku pembina mengajak KSB dan seluruh anggota Ganjarist Kota Bogor untuk sudah memulai turun ke lapisan masyarakat lebih masif lagi.

Dalam kesempatan itu, Rosa yang merupakan salah salah satu anggota Korcam Bogor Timur berkesempatan bertanya tentang Sosok Ganjar Pranowo, yang kemudian di jawab lugas dan detail oleh Mas Egha. Dari pemaparan tersebut menjadikan anggota semakin termotivasi untuk lebih mengenalkan sosok Ganjar Pranowo di lingkungan Kota Bogor.(rilis)