Satpol PP Jakbar Kembali Intensifkan Operasi Tertib Masker

By Al


nusakini.com - Jakarta - Satpol PP Jakarta Barat kembali mengintensifkan Operasi Tertib Masker (Tibmask) di wilayahnya. Ini dilakukan menyusul kembali maraknya kasus positif COVID-19 di ibu kota.

Kepala Satpol PP Jakarta Barat, Tamo Sijabat mengatakan, pengawasan dan penertiban penerapan protokol kesehatan akan lebih ditingkatkan mulai dari tingkat kelurahan hingga kota.

"Operasi Tibmask akan kami intensifkan kembali. Jika sebelumnya hanya dilaksanakan satu kali yakni pada pukul 09.00-11.00 maka selanjutnya akan ditambah menjadi dua kali dalam sehari yakni pukul 11.00-16.00," ujar Tamo

Tak hanya itu, sambung Tamo, pihaknya bersama TNI/Polri juga akan mengintensifkan pengawasan terhadap tempat usaha di masa PPKM Mikro yang dimulai pada pukul 20.00 sampai dengan selesai.

"Kami ada 89.670 anggota yang tersebar mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga kota. Kami juga memiliki 100 kendaraan roda empat dan 60 kendaraan roda dua sebagai kendaraan dinas operasional. Semua akan kami kerahkan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Ditambahkan Tamo, anggotanya juga telah terlatih untuk menangani warga yang terpapar COVID-19 maupun memandikan jenazah pasien COVID-19.

"Para personel kami juga sudah mendapatkan vaksin sebanyak dua kali. Mari sama-sama kita tingkatkan kewaspadaan dan tetap menerapkan prokes agar pandemi ini segera berlalu," tandasnya.