Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS POS KOTIS Rutin Melaksanakan Patroli Keamanan

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Keerom--Satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG dari Yonif Raider 100/Prajurit Setia menggelar patroli keamanan di wilayah Kampung Wonorejo, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Senin, (24/08/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya Satgas dalam menjaga kondisi stabilitas keamanan serta menumbuhkan rasa aman bagi warga masyarakat Papua khususnya di wilayah kampung Wonorejo, sehingga masyarakat dapat melaksanakan kegiatan sehari hari dengan nyaman.

Komandan Pos (Danpos) Kotis Letda Inf Tommy Pradana menyampaikan bahwa terkait situasi yang terjadi akhir-akhir ini, sebagai prajurit kita harus waspada terhadap situasi yang sedang terjadi, jangan terlena dengan keadaan.

“Patroli Keamanan yang kita laksanakan ini merupakan bagian dari Orientasi kami sebagai pendatang baru, sekaligus bermaksud memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga sekitar kami.” Jelas Danpos Kotis.

Kegiatan Patroli Keamanan yang akan dilaksanakan secara berkelanjutan yang merupakan tanggung jawab sekaligus pengabdian yang harus dikerjakan dengan tulus dan ikhlas demi menjaga tegaknya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, tambahnya.(rilis)