nusakini.com-Makassar - Master Kecamatan Ujung Pandang, Andi Patiware mengadakan Coffe Morning dengan pihak Tripika yakni Camat, TNI-Polri, Puskesmas. Dalam kegiatan itu, Master sendiri membahas kondisi perkembangan dalam program Makassar Recover dimasa pandemi Covid 19 di Wilayahnya.

"Kami berkoordinasi permasalah kondisi dan status Kota Makassar yang telah masuk Zona Merah. Kebetulan juga kita temukan 4 pegawai toko baju Sarinah terpapar Covid,"ujarnya.

Setelah itu, ungkap Andi Patiware, jika pada hari Senin,19 Juli 2021 semua karyawan diarahkan ke Puskesmas Makkasau untuk melakukan Swab PCR.

"Kami telah menutup tokonya sementara. Dan tidak adalagi aktivitas. Sedangkan sistem pelayanan call center 112 untuk Satgas Covid Hunter telah berjalan maksimal. Alhasil laporan warga telah kami terima, lalu ditindaklanjuti bersama,"ungkapnya.

Namun kendalanya masih ada. Masalah sistem, beber Master Covid Ujung Pandang, bagaimana jika kalau ada laporan langsung ditindaklanjuti dengan cepat.

Sementara itu, Andi Patiware mengimbau warga Kecamatan Ujung Pandang agar menaati peraturan Pemerintah Kota Makassar tentang ditiadakannya pelaksanaan salat Idul Adha.

"Apalagi Kota Makassar masuk Zona merah jadi kita harus mengikuti aturan pemerintah pusat,"akunya.

Lain pula dikatakan, Plt Camat Ujung Pandang, Muh Basith. Ia menambahkan, saat ini warga sudah patuh menerapkan protokol kesehatan, apalagi sudah dilakukan oleh pelaku usaha.

"Saya harapkan prokes tetap dipertahankan lagi, sehingga untuk memutus mata rantai covid 19 bisa terkendali. Semua ini atas kerjasama dengan pihak Master Ujung Pandang, alhasil ada beberapa temuan warga terkena virus Corona ini,"urainya. (rls)