Sarana Olahraga Bisa Jadi Indikator Kemajuan Daerah

By Admin


nusakini.com-Makassar- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Selatan meggelar diskusi tentang Sarana dan Prasarana Olahraga Sulsel di Warkop Doctoro, Makassar, Sabtu (1/12).

Dalam diskusi yang dipandu  Danni Irawan itu menghadirkan dua nara sumber yakni Syamsuddin Umar, mantan pelatih PSM Makassar dan pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda Olahrga (Kadispora) dan politisi PKS Tamsil Linrung. 

Syamsuddin Umar mengatakan sarana dan prasarana sangat penting untuk suatu daerah.Secara gamblang Syamsuddin mengungkapkan tiga indikator sebuah daerah dikatakan maju adalah tempat ibadah ramai, pasar ramai dan sarana olahraganya bagus 

Ia juga menjelaskan, PSM Makassar pernah menjadi tim musafir di Surabaya, karena di Sulsel tidak memiliki Stadion yang memadai. 

"Itu karena sarana prasarana olahraga kita minim,.Termasuk stadion yang layak " ungkap dia.

Sementara calon anggota DPD, Tamsil Linrung menjelaskan bahwa kepedulian terhadap pengadaan sarana olahraga di Sulsel sangat kecil. 

"Imej olahraga adalah sampingan, Insya Allah kalau saya terpilih sebagai anggota DPD, saya akan memperjuangkan masalah ini, "tegas Tamsil. (ab)