Sapa Para WNI, KRI Tawau Sosialisasikan Pembukaan Pintu Perbatasan RI- Malaysia melalui Pelabuhan Ferry Tawau

By Abdi Satria


nusakini.com-​Tawau-Konsul RI di Tawau, Heni Hamidah menyapa para WNI yang akan mengajukan pengurusan dokumen kekonsuleran dan keimigrasian di KRI Tawau.

Dalam kesempatan tersebut Konsul RI Tawau menyampaikan kepada para pemohon agar senantiasa mematuhi hukum dan peraturan setempat, memiliki dokumen resmi dan agar selalu memperhatikan masa berlaku dokumen tersebut.

Pada kesempatan tersebut disosialisasikan juga terkait pembukaan pintu perbatasan RI – Malaysia melalui Pelabuhan Ferry Tawau. Bagi para WNI yang akan kembali ke Indonesia dan atau masuk ke Sabah melalui Pelabuhan Ferry Tawau agar mematuhi dan melaksanakan SOP yang telah ditetapkan. Ditekankan pula bahwa untuk keluar masuk Malaysia harus menggunakan jalur resmi dan tidak menggunakan jalur-jalur penetrasi/illegal agar tidak menemui permasalahan yang tidak dinginkan.

Kegiatan "Greeting Before Service" ini dilakukan seiring dengan keikutsertaan KRI Tawau menuju WBK/WBBM juga guna meningkatkan kedekatan KRI Tawau dengan masyarakat.(rls)