Sampdoria Tekuk Inter Milan di Stadion Luigi Ferraris

By Admin

nusakini.com--Tuan rumah Sampdoria menekuk  Inter Milan 1-0 pada pekan 11 Serie A 2016-2017, di Stadion Luigi Ferraris. Striker Fabio Quagliarella menjadi penentu kemenangan Il Samp, setelah mencetak gol pada menit ke-44. 

Menurut statistik Lega Serie A, Inter sebenarnya tampil mendominasi laga dengan penguasaan bola mencapai 51 persen dan sukses melepaskan 12 tembakan yang lima di antaranya akurat. Sementara itu, Sampdoria meraih delapan tembakan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Kemenangan ini membuat Sampdoria berada di posisi ke-12 klasemen sementara dengan raihan 14 poin. Sementara Inter Milan harus turun ke urutan 11 dengan koleksi poin yang sama dengan Sampdoria. 

Pada pertandingan tersebut, Sampdoria menerapkan formasi 4-3-2-1. Pelatih Marco Giampaolo memainkan duet Fabio Quagliarella dan Luis Muriel sebagai ujung tombak.

Sementara Inter Milan datang menggunakan skema 4-3-3. Pelatih Frank de Boer menaruh kepercayaan pada trisula Eder, Mauro Icardi, dan Antonio Candreva di lini depan. 

Inter berusaha menekan lebih dulu melalui aksi Antonio Candreva pada menit ke-16. Namun, bola hasil sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap kiper Sampdoria. 

Semenit berselang giliran Quagliarella yang menebar ancaman di depan gawang Inter. Kali ini bola sepakan kaki kanannya tepat jatuh di pelukan Handanovic. Memasuki menit ke-36, Candreva kembali dibuat penasaran usai bola sepakan kaki kanannya dijinakkan oleh kiper Christian Puggioni. 

Kebuntuan tim tuan rumah akhirnya berakhir pada menit ke-44. Quagliarella mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan Karol Linetty yang bersarang di sudut kanan bawah gawang Inter Milan. 

Memasuki paruh kedua, Inter melakukan perubahan pemain dengan memasukkan Ivan Perisic menggantikan Candreva dan Rodrigo Palacio menggantikan Eder. Perubahan itu hampir membuat Inter mencetak gol penyama pada menit ke-82. 

Namun, bola hasil sepakan Ever Banega usai memanfaatkan operan Palacio masih melayang di atas mistar gawang Sampdoria. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan. Inter takluk 0-1 dari Sampdoria. (b/ab)