Sampaikan Duka Cita, Wapres Ajak Umat Islam Teruskan Cara Berdakwah Syekh Ali Jaber

By Admin


nusakini.com - Jakarta, Kabar duka datang dari seorang da’i Madinah Al Munawarrah, Syekh Ali Jaber. Syekh Ali yang telah menjadi warga negara Indonesia, meninggal dunia pada Kamis, 14 Januari 2021, sekitar pukul 08.30 di Rumah Sakit YARSI, Jakarta Pusat.


Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma'ruf Amin pun turut menyampaikan ucapan duka cita atas berpulangnya Syekh Ali Jaber. Menurutnya Syekh Ali Jaber merupakan sosok ulama yang dapat memberi kesejukan dan ketenangan di dalam dakwahnya.


“Innalillaahi wa inna ilaihi rooji’uun. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fu’anhu. Saya mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Syekh Ali Jaber, seorang ulama kharismatik yang dakwahnya sejuk dan menenangkan. Jangkauan dakwahnya sangat luas serta selalu memotivasi umat untuk terus bersatu dalam ketakwaan kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala,”ucapnya.


Ungkapan belasungkawa yang mendalam juga Wapres berikan kepada para ulama yang wafat di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) ini. 


“Semoga almaghfurlah Syekh Ali Jaber beserta almaghafurlahum para ulama lain yang telah mendahului kita, diterima amal ibadahnya dan dimaafkan segala kesalahannya oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, ketabahan, dan keikhlasan atas musibah itu,” lanjutnya.


Di akhir ucapannya, Wapres mengajak seluruh umat Islam untuk melanjutkan syiar dan da’wah mereka dengan terus menyebarkan ajaran Islam yang menyejukkan dan menenangkan. (NA/SK-BPMI)