Sambut Pergantian Tahun dengan Bertafakur, Bersyukur, dan Berdoa

By Admin


nusakini.com - Jakarta,  Momentum pergantian tahun identik dengan perayaan dan selebrasi. Namun, tahun 2020 ini suasana berbeda dirasakan dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya, karena suasana prihatin yang dialami seluruh negara di dunia yaitu pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Oleh karena itu, momen pergantian tahun kali ini hendaknya dirayakan dengan sederhana untuk bertafakur (melakukan perenungan), bersyukur, dan berdoa. 

“Tafakur untuk berintrospeksi atas kekurangan dan kelemahan diri. Bersyukur atas keberhasilan yang diraih dan atas keselamatan diri, keluarga, dan bangsa. Dan berdoa untuk memohon petunjuk serta lindungan Allah subhanahu wa ta’ala, Tuhan Yang Maha Esa, agar harapan dan rencana langkah ke depan dapat memberikan hasil, manfaat dan maslahat yang lebih baik lagi dari sebelumnya,” tutur Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin pada ucapan Selamat Tahun Baru 2021 kepada seluruh masyarakat Indonesia yang didiseminasikan melalui rekaman video, Kamis (31/12/2020).


Lebih lanjut Wapres mengajak, memasuki tahun 2021 yang penuh tantangan, agar seluruh masyarakat Indonesia dapat bersama-sama menguatkan niat dan semangat untuk bekerja serta berkarya lebih baik lagi. Karena, dengan semangat dan kerja sama yang baik, Wapres meyakini tidak ada tantangan yang tidak dapat dihadapi.


“Mari kita kuatkan niat dan semangat untuk bekerja lebih baik dalam memasuki tahun 2021 yang penuh tantangan, dengan keyakinan bahwa segala rintangan akan berhasil kita atasi dengan baik melalui kerja sama, sinergi, dan kolaborasi yang lebih erat antar semua elemen masyarakat dan bangsa,” imbau Wapres.


Sebagai penutup, tak lupa Wapres berpesan, agar penerapan protokol kesehatan dapat terus dilaksanakan dan program vaksinasi Covid-19 dapat terus didukung untuk menghentikan rantai penyebaran Covid-19.


“Tetap terapkan 3M. Mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan. Dan dukung pelaksanaan program vaksinasi untuk menghentikan penularan Covid-19,”pesan Wapres.


“Semoga dalam tahun 2021 pandemi Covid-19 ini dapat segera kita atasi sehingga kehidupan sosial ekonomi masyarakat segera pulih, dan bangsa Indonesia mampu bangkit kembali untuk mewujudkan cita-cita meraih kesejahteraan, kemandirian, keadilan, dan kemajuan,” pungkasnya. (NN, KIP)