Sambut HUT RI, Ancol Bakal Gelar Lomba dan Atraksi

By Al


nusakini.com - Jakarta - Jelang peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, PT Ancol Taman Impian akan menggelar berbagai macam perlombaan dan atraksi mulai 17-18 Agustus nanti. 

Corporate Communications Departement Head PT Ancol Taman Impian, Rika Lestari mengatakan, atraksi dimulai dari drama musikal tentang kemerdekaan, pengibaran bendera di dalam air, hingga perlombaan panjat pinang.

"Sea World Ancol akan menggelar prosesi pengibaran bendera di bawah air. Pengibaran ini akan dilakukan oleh para penyelam profesional di dalam akuarium dengan kedalaman hingga enam meter," ujarnya.

Tidak hanya itu, salah satu penyanyi muda Indonesia, Aaliyah Massaid direncanakan akan turut ambil peran sebagai pengibar bendera saat perayaan Hari Kemerdekaan, 17 Agustus. 

Sementara itu, Dunia Fantasi akan mempersembahkan pertunjukan berjudul 'Jawara' yang bertemakan tentang perjuangan serta aneka lomba berhadiah. 

"Pada Agustus ini Dunia Fantasi juga memasuki usia ke-34, direncanakan akan ada harga spesial serta pertunjukan Spektakuler Electro Fun dalam perayaan tersebut," imbuhnya. 

Ditambahkan Rika, pihaknya juga akan mengajak warga untuk mengikuti lomba panjat pinang kolosal yang akan diadakan di Pantai Carnaval. 

Direncanakan akan ada 190 batang pohon pinang yang tersebar di unit rekreasi Ancol. Jumlah tersebut termasuk di kawasan Pantai Carnaval yang berjumlah 174 batang. 

"Perlombaan ini berhadiah jutaan rupiah setiap batangnya. Perlombaan panjat pinang akan dihibur panggung musik yang akan menampilkan Rhoma Irama serta artis ternama lainnya," tandasnya.