Sambut HUT DKI, Warga RW 01 Rawa Bunga Percantik Lingkungan

By Al


nusakini.com - Jakarta - Menyambut HUT ke-494 Kota Jakarta, warga RW 01 Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur, mempercantik lingkungan dengan memasang aneka umbul-umbul, lampu hias dan payung warna-warni.  

Ketua RW 01 Rawa Bunga, Dwi Lestari mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan warganya setiap tahun menjelang HUT Kota Jakarta. Karena saat ini masih pandemi, lanjut Dwi Lestari, jumlah warga yang terlibat untuk menghias lingkungan dibatasi hanya 10 orang dan mereka harus mematuhi protokol kesehatan.

"Karena masih masa pandemi maka kita batasi orangnya dan pemasangannya juga bertahap. Semua harus mematuhi protokol kesehatan," katanya

Menurutnya, untuk menghias lingkungan ini pihaknya menyediakan tujuh lusin payung warna warni. Kemudian 50 lampu hias LED ukuran besar, serta ratusan umbul-umbul dan puluhan bendera merah putih.

"Semua anggarannya hasil swadaya warga. Walaupun mendapatkan predikat RW kumuh, namun mereka tetap ingin lingkungannya rapih dan bersih," tukasnya.

Lurah Rawa Bunga, Agustina menambahkan, pihaknya memang sudah mengajak warga untuk menghias kampung untuk menyambut hai jadi Kota Jakarta tahun ini.

Menurutnya, imbauan ke warga ini merupakan tindak lanjut adanya Surat Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 15/Pan HUT/494/V/2021 tanggal 21 Mei 2021 tentang partisipasi publikasi dalam rangka memeriahkan HUT ke-494 Kota Jakarta.

"Pembuatan publikasi yang berlogo HUT ke-494 Kota Jakarta Tahun 2021 itu bisa dalam berbagai bentuk. Seperti spanduk, lampion, poster, umbul-umbul atau bentuk lainnya," pungkas Agustina.