Saluran Air Jalan Pantai Kuta III Dikuras

By Al


nusakini.com - Jakarta - Untuk meminimalisir genangan saat hujan deras, petugas Satuan Pelaksana Sumber Daya Air (Satpel SDA) Kecamatan Pademangan melakukan pengurasan saluran air sepanjang 200 meter di Jalan Pantai Kuta III RT 03/10, Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Kepala Satpel SDA Kecamatan Pademangan, Slamet Riyanto mengatakan, pengurasan dilakukan menindaklanjuti usulan Musrenbang 2021/2022 karena saluran juga telah mengalami pendangkalan akibat tebalnya endapan lumpur. Pengerjaannya sudah dilakukan sejak Kamis dan ditargetkan pengerjaannya akan rampung selama tiga minggu.

“Ketebalan lumpurnya sekitar 20 sentimeter dan banyak sampah sehingga air tidak mengalir dengan lancar. Saat ini sudah 16 meter kubik lumpur yang diangkat dari saluran,” ujar Slamet

Dikatakan Slamet, untuk melakukan pengurasan, pihaknya mengerahkan 10 personel dibantu peralatan seperti pacul, linggis, godam, karung, dan ember. Saat ini sudah dilakukan pengurasan sepanjang 80 meter atau sekitar 40 persen.

Pihaknya berharap setelah dilakukan pengurasan, saluran air dapat menampung lebih banyak air sehingga bisa meminimalisir genangan saat hujan deras.

“Kami berharap dengan normalisasi saluran ini, kawasan sekitar tidak lagi tergenang,” tandasnya.