Salah Satu Anggota Kosgoro Diamankan AMPG di Munaslub Golkar

By Admin


nusakini.com - Sekitar pukul 21.20 WIB, terjadi keributan di arena Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar, di Bali, Minggu (15/5/2016).

Awalnya, pembahasan di rapat yang dipimpin Nurdin Halid baru saja mengesahkan perihal hak suara Ormas Golkar, yakni Kosgoro dan SOKSI. Selesai membahas, rapat dilanjutkan dengan penyampaian pandangan umum atas laporan pertanggung jawaban Ketum Golkar Aburizal Bakrie (Ical). 

Nurdin Halid selaku pimpinan sidang mempersilakan Ical dan Waketum Agung Laksono naik ke jajaran kursi pimpinan rapat. Saat inilah kerusuhan dimulai. 

Tiba-tiba terdengar suara ribut di sebelah kiri dari arah peserta Munaslub. Ternyata ada pria berkemeja putih garis-garis kuning berkelahi dengan seorang lainnya. Pria ini sedari tadi memang terpantau aktif berbicara keras dan bergerak ke sana ke mari. 

Namun akhirnya laki-laki yang mengenakan atribut Kosgoro 57 itu, diamankan oleh petugas AMPG berseragam loreng kuning hitam. 

Adapun penyebabnya adalah karena ketidakpuasan atas perebutan hak suara antara dua organisasi pendiri yakni Kosgoro 57 dan SOKSI. Diketahui, keduanya masing-masing ada dua kepengurusan yang belum satu suara.(if/mk)