Saat Jokowi Didapuk Berikan Trofi kepada Peraih Podium MotoGP Mandalika

By Abdi Satria


nusakini.com-Mandalika-Jokowi didapuk untuk menyerahkan trofi kepada para pembalap yang naik podium MotoGP Mandalika di Sirkuit Mandalika, Lombok hari Minggu (20/03/2022).

Untuk diketahui posisi tiga besar MotoGP Mandalika 2022 diisi oleh Miguel Oliveira (KTM), Fabio Quartararo (Yamaha), dan Johann Zarco (Pramac Ducati).

Jokowi sendiri tampak duduk di belakang podium jelang memberikan trofi untuk para pembalap. Dia pun baru muncul di podium ketika semua pembalap sudah menempati posisi masing-masing.

Jokowi pun mulai memberikan trofi satu per satu dari pembalap yang finis posisi 1 sampai 3. Tugas Jokowi pun selesai. Dia kembali ke belakang podium.

Prosesi podium dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Portugal yang merupakan negara dari Miguel Oliveira.

Presiden Joko Widodo berbincang dengan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani saat tiba di Pertamina Mandalika International Street Sirkuit, Nusa Tenggara Barat,Minggu (20/3/2022). (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Pantauan Bola.com, Jokowi hadir di Sirkuit Mandalika, Lombok pada siang hari. Orang nomor satu di Indonesia ini turut menunggu balapan MotoGP Mandalika yang hampir dua jam ditunda akibat hujan.

Jokowi bahkan terlibat perbincangan dengan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta. Turut hadir pula beberapa menteri.

Seperti Menteri BUMN, Erick Thohir dan Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno. Puan Maharani, Ketua DPR juga hadir langsung di Sirkuit Mandalika. Tidak ketinggalan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia yang sekaligus Ketua MPR, Bambang Soesatyo.(Bola.com)