RPTRA Manunggal Diramaikan Pelatihan Seni Lukis

By Al


nusakini.com - Jakarta - Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Manunggal di Jalan Manunggal Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat diramaikan puluhan pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) yang tengah mengikuti pelatihan seni lukis.

Pengajar Seni Lukis di RPTRA Manunggal, Mala Maulida (23) memgatakan, pelatihan melukis ini digelar rutin setiap Jumat dan Minggu mulai dari pukul 15.00-17.00. Masyarakat, khususnya pelajar yang berminat mengikuti kegiatan tersebut bisa mendaftar langsung ke lokasi tanpa dipungut biaya.

"Pelatihan yang kami berikan beragam, mulai dari teknik mewarnai, mencampur warna, gradasi warna. Selain itu medianya tidak hanya kertas saja, tapi juga kanvas," ujarnya

Di tempat yang sama, Salsa Fitriansyah (10), salah satu peserta pelatihan mengaku senang mengikuti pelatihan melukis di RPTRA Manunggal. Sebab dalam pelatihan ini, banyak ilmu yang diperoleh mulai dari menggunakan crayon dan mewarnai hingga mencampur warna.

"Senang rasanya ikut pelatihan disini. Jadi nambah pengetahuan dan bisa ikut lomba. Beberapa kali saya jadi juara," tandasnya.(pr/kj/al)