Roy Hodgson Tunda Umumkan Skuat Inggris di Piala Eropa 2016

By Admin

nusakini.com--Gegara banyak pemain cedera, pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson harus menunda pengumuman para pemain yang akan dibawa ke putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis, bulan Juni mendatang.

Hingga saat ini, ada beberapa nama di berbagai lini yang masih diragukan kondisinya. Danny Welbeck, Phil Jagielka, dan Luke Shaw, adalah beberapa nama yang hingga saat ini masih dalam kondisi yang kurang meyakinkan.

Welbeck dan Jagielka dikabarkan masih mengalami cedera hamstring. Sementara Shaw, masih dalam proses pemulihan pasca mengalami cedera patah kaki. Shaw sendiri sudah absen sejak bulan September 2015 lalu.

Hal ini yang membuat Hodgson harus menunda pengumuman pemain yang akan di bawanya ke ajang Piala Eropa 2016 mendatang. Semula, Hodgson akan mengumumkan skuatnya pada hari Kamis 12 Mei 2016. Namun, dengan beberapa faktor tersebut, Hodgson menunda pengumuman hingga Senin 16 Mei 2016 waktu setempat.

"Setelah pertemuan dengan staf pelatih sore ini (waktu setempat), pelatih The Three Lions memutuskan mengalihkan (waktu) pengumuman dari hari Kamis ini. Ini dilakukan dalam rangka untuk lebih menilai kebugaran pemain setelah pertandingan terakhir musim Premier League," bunyi pernyataan Federasi Sepakbola Inggris (FA) FA, dilansir Thefa.com.

Hodgson harus mengumumkan daftar 23 pemain yang akan dibawanya ke Piala Eropa 2016, sebelum batas akhir tanggal 31 Mei 2016 mendatang.

Sebelum bertolak ke Prancis, Timnas Inggris akan melakukan laga uji coba dalam tajuk pemanasan. Inggris akan melakoni tiga laga melawan Turki, Australia, dan Portugal. Tiga laga ini akan dilakukan sebelum laga perdana fas grup kontra Rusia, 11 Juni 2016 mendatang.(v/ab)