Roy Hodgson Boyong Marcus Rashford ke Piala Eropa 2016

By Admin

nusakini.com--Pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson, melalui situs resmi FA, Selasa (31/5), mengumumkan 23 nama pemain yang bakal dimainkan pada ajang Piala Eropa 2016.

Dari total ke-23 nama tersebut, Hodgson tetap memasukkan nama striker muda Manchester United (MU), Marcus Rashford. Penyerang berusia 18 tahun itu akan mengisi lini pos depan The Three Lions bersama Wayne Rooney, Jamie Vardy, Daniel Sturridge, dan Harry Kane.

Pada posisi lini tengah, Hodgson melakukan beberapa perubahan. Gelandang Leicester City, Danny Drinkwater dan pemain Tottenham Hotspur, Andre Townsend dicoret, sedangkan Jack Wilshere, Adam Lallana, Roos Barkley, Dele Alli, Eric Dier, James Milner, dimasukkan ke dalam skuat.  

Pada posisi lini belakang dan pos penjaga gawang tidak ada perubahan banyak. Kiper Manchester City, Joe Hart, bakal tetap menjadi andalan, sementara Gary Cahill, Chris Smalling, Nathaniel Clyne, John Stones, Ryan Bertrand, dan Danny Rose akan dipasang di lini pertahanan.  

Inggris tergabung di Grup B Piala Eropa 2016 bersama Wales, Slovakia, dan Rusia. Pada pertandingan perdana, Rooney dan kawan-kawan akan menghadapi Rusia, di Stade Velodrome, Marseille, 12 Juni mendatang. (b/ab)

Berikut ini adalah 23 pemain skuat Inggris: 

Kiper: 1-Joe Hart, 13-Fraser Forster, 23-Tom Heaton 

Bek: 2-Kyle Walker, 3-Danny Rose, 5-Gary Cahill, 6-Chris Smalling, 12-Nathaniel Clyne, 16-John Stones, 21-Ryan Bertrand 

Gelandang: 4-James Milner, 7-Raheem Sterling, 8-Adam Lallana, 14-Jordan Henderson, 17-Eric Dier, 18-Jack Wilshere, 19-Ross Barkley, 20-Dele Alli 

Penyerang: 9-Harry Kane, 10-Wayne Rooney, 11-Jamie Vardy, 15-Daniel Sturridge, 22-Marcus Rashford