Rocky Gerung Bilang Minelial Menganggap Ganjar dan Puan Itu Bodoh, Ini Jawaban Menohok Mahasiswi UI

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Terkait penyataan Rocky Gerung pada salah satu media nasional, Jumat (15/10) yang mengatakan bahwa kaum millenial menganggap Ganjar dan Puan orang bodoh hanya karena mereka tidak membahas aspek gender equality dan human rights yang menurutnya harus menjadi concern dari calon presiden 2024 nanti. 

Seorang mahasiswi Universitas Indonesia (UI), Nadiyah Dzakira angkat bicara. Melalui akun facebook-nya, Nadiah menilai apa yang diucapkan Rocky pada acara “Memprediksi Kemunculan Capres Ala Pembagian Wilayah Penanganan COVID (Jawa Bali - Non Jawa Bali) yang digelar KedaiKOPI, merasa bingung dan menunjukkan kapasitas berpikir Rocky yang hanya mengandalkan retorika namun minus subtansial. 

“Saya yang merasa bagian dari kaum milenial sebenarnya merasa bingung dengan ucapan Rocky Gerung “, tulis Nadiyah.

Pertama, katanya, dia ingin tahu apakah Rocky ngobrol sama kaum milenial yang mana sehingga terkesan menggeneralisasi bahwa semua kaum milenial menganggap Ganjar dan Puan bodoh?


“Kedua, saya merasa dia tidak berbicara berdasarkan data, karena baru saja saya membaca bahwa provinsi dengan kesetaraan gender terbaik di Indonesia itu dinobatkan ke Jawa Tengah, di mana Ganjar adalah gubernurnya”, lanjutnya.

Jika ingin berbicara mengenai kaum milenial, sambungnya, secara pribadi, saya lebih percaya kepada action over words, banyak sekali politisi-politisi yang janjinya banyak tetapi tidak dipenuhi, makanya saya ingin bertanya, perlukah Ganjar secara gamblang mengucapkan ia mengutamakan kesetaraan gender ketika kita sudah bisa secara langsung melihat tindakan yang ia ambil untuk mencapai kesetaraan gender itu sendiri?

“Menurut saya Pak Rocky Gerung terlalu cepat mengambil kesimpulan tanpa membaca data apapun, ia terjebak di dalam bubble-nya sendiri”, pungkasnya. (*)