Roberto Martinez Beberkan Kunci Sukses Belgia

By ommed


nusakini.com - Sukses Belgia meredam permainan Brasil hingga akhirnya lolos ke semi-final berkat kemenangan 2-1 menuai segudang pujian.

Roberto Martinez sukses membuat Belgia tampil berbeda di perempat-final melawan Selecao, yang berujung kemenangan keempat dari jumlah laga sama untuk the Red Devils.

Formasi pada pertandingan tersebut, Kevin de Bruyne – yang sempat meredup di awal turnamen – ditempatkan lebih ke depan menemani Romelu Lukaku dan Eden Hazard, dan ia sukses melepaskan tendangan roket untuk menggandakan keunggulan Setan Merah setelah tercipta bunuh diri Fernandinho.

Marouane Fellaini dan Nacer Chadli, yang bermain sebagai pengganti dalam kemenangan epik lawan Jepang, dipercaya tampil sejak awal untuk membantu pertahanan Belgia.

Belgia juga begitu mematikan dalam melancarkan serangan balik, dengan memaksimalkan celah lini belakang Brasil saat Marcelo ikut maju ke depan.

Martinez pun tak kuasa mengungkap kegembiraan atas kemenangan timnya. Ia menyebut, determinasi serta kegigihan tim untuk tidak membiarkan Selecao mengeluarkan permainan terbaik menjadi kunci kemenangan.

“Mereka melakukannya. Anda melihat hati yang luar biasa dari tim ini,” papar Martinez usai laga. “Anda harus menerima, Brasil memiliki kecerdikan dan mereka akan menghantam Anda, namun kami tidak menerima ini. (fft/om)