Robert Alberts Sambut Tatanan Kenormalan Baru

By Abdi Satria


nusakini.com-Bandung-Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengutarakan pendapatnya soal new normal atau tatanan normal baru dalam berkegiatan di tengah pandemi Covid-19. Pemerintah Provinsi Jawa Barat mulai memberlakukan kebijakan tatanan normal baru di beberapa daerah pada Senin (1/6).

"New normal tidak hanya terjadi di Indonesia, tapi juga sedang menjadi tren di dunia. Kini masyarakat perlu hidup berdampingan dengan virus ini, tapi masih perlu menjaga jarak sosial, menjaga kebersihan dan lebih disiplin dalam berperilaku," kata pelatih berusia 65 tahun ini.  

Robert pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk lebih memperhatikan pola hidup sehat dan menjaga lingkungan. Ia sendiri tengah mempersiapkan sejumlah aturan untuk mendukung kegiatan tim dalam menyambut tatanan normal baru dengan merujuk pada aturan dari pemerintah.   

"Ada pendapat menyebutkan, virus ini muncul karena perilaku manusia. Jadi, sudah saatnya kita berhenti merusak bumi yang menyediakan kebutuhan kita selama ini. Kita ikuti new normal, termasuk di tim dengan sejumlah aturan," ujarnya. (p/ab)