Robert Alberts Genjot Kondisi Fisik Pemain Persib

By Abdi Satria


nusakini.com-Bandung-Pelatih Persib Bandung,  Robert Alberts mengatakan timnya masih fokus meningkatkan ketahanan fisik para pemain menjelang bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 2020 Oktober mendatang.

Pada sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung (GBLA), Jumat (21/8), seluruh pemain kembali mengikuti zoladz test yang diberikan tim pelatih. Tujuan tes tersebut untuk melihat perkembangan endurance secara berkala dengan berlari mengililingi lintasan.   

“Hari ini kita kembali memperkuat kondisi fisik dan otot. Dimulai dari latihan small sided game, kemudian kita mulai menaikkan kecepatan berpikir dan bergerak dengan bola, juga transisi,” jelas Robert seusai memimpin latihan. 

“Di sesi terakhir kita juga menggelar zoladz test pekan kedua. Untuk melihat perkembangan ketahanan pemain bila dibandingkan dengan pekan lalu,” sambungnya di situs klub.

Menurut rencana, PERSIB akan kembali menggelar latihan di tempat yang sama pada Sabtu (22/8) ini. Di latihan tersebut, Robert bakal membuat sesi training match khusus guna mengembalikan suasana pertandingan anak asuhnya. 

Penyerang asal Belanda, Geoffrey Castillion yang baru saja kembali bergabung juga diperkirakan akan bermain dalam pertandingan besok.  

Akan tetapi, latihan ini bersifat tertutup. Bobotoh hanya dapat menyaksikannya melalui live streaming di kanal Youtube Persib atau Persib TV. (p/ab)