nusakini.com-Bandung-Pelatih Robert Alberts mendukung wacana regulasi baru mengenai lima pergantian pemain dalam satu pertandingan Liga 1 2020. Dikatakan Robert, regulasi serupa juga diberlakukan di sejumlah kompetisi top di Eropa untuk mengatasi kelelahan akibat padatnya jadwal.

“Di situasi seperti sekarang ini, dengan padatnya jadwal bertanding, penggunaan pergantian pemain dalam pertandingan sangat berguna bila kita bisa melakukan lima pergantian seperti yang dilakukan di Eropa. Itu adalah suatu hal yang positif karena ini akan menjadi musim yang sibuk,” ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Rabu 23 September 2020.

Kendati demikian, Robert belum mengetahui detail skema penggunaan lima pergantian tersebut. Sebab, sampai dengan hari ini, pihaknya belum sama sekali menerima surat resmi dari PSSI terkait regulasi baru itu. 

“Jadi, kabar adanya regulasi lima pergantian adalah kabar bagus tapi bagaimana cara menggunakannya. Itu adalah hal yang perlu kami ketahui selanjutnya. Selain itu, juga belum ada surat resmi dari PSSI mengenai regulasi tersebut,” imbuh pelatih berkebangsaan Belanda itu. (persib.co.id)