Rico Sinaga: Masukan Gubernur di Rakerda PA GMNI DKI Jadi Penyemangat

By Al


nusakini.com - Jakarta - Ketua Dewan Pakar Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Provinsi DKI Jakarta, M Rico Sinaga menyampaikan terima kasih atas kesediaan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi keynote speaker Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PA GMNI DKI Jakarta.

Rico mengatakan, meski sangat sibuk dan dalam perjalanan dari Sumedang menuju Jakarta usai melakukan kerja sama dengan pemerintah daerah setempat, Anies masih berkenan menyampaikan masukan-masukan konstruktif bagi PA GMNI DKI Jakarta.

"Meski sedang berada di mobil usai melakukan kunker, Pak Anies tetap berkenan memberikan sambutan secara virtual dan menyampaikan sejumlah masukan serta pandangan," ujarnya

Rico menjelaskan, masukan dari Anies sangat bermanfaat dan menjadi penyemangat bagi PA GMNI DKI Jakarta untuk memberikan kontribusi serta menjadi barometer kepengurusan daerah lain di Indonesia.

"Rakerda PA GMNI DKI Jakarta ini dalam rangka merumuskan untuk rekomendasi ke Kongres IV PA GMNI yang akan dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat pada 21-23 Juni 2021," terangnya.

Sementara itu, dalam sambutan secara virtual, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menuturkan, kegiatan berbangsa dan bernegara membutuhkan partisipasi aktif dan konsisten, salah satunya dari organisasi kemahasiswaan seperti GMNI.

"Untuk itulah organisasi kemahasiswaan merupakan salah satu tempat pengkaderan bagi calon-calon pribadi yang memberikan peran, memberikan makna kepada kehidupan sosial politik ekonomi," ungkapnya.

Anies mengajak PA GMNI DKI Jakarta untuk bisa bersama-sama memberikan kontribusi dalam kegiatan pembangunan melalui jalur ekonomi sosial politik.

Ia juga mendorong agar PA GMNI tetap menjadi komponen bangsa yang ikut menjaga amanat konstitusi untuk bersama-sama menghadirkan rasa keadilan sosial.

"Mudah-mudahan dengan jejaring PA GMNI ini harapannya banyak kegiatan yang bisa saling support yang bisa saling topang," ucapnya.

Anies mengatakan, sejauh ini Pemprov DKI terus berupaya agar bisa semakin mengayomi bagi semua dengan menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat yang ada di Jakarta. Sebab, dengan cara seperti itulah kita akan mendapatkan persatuan.

"Kedamaian itu tidak ditandai dengan tiada ya konflik, tapi kedamaian itu ditandai dengan rasa keadilan. Saya berharap Rakerda PA GMNI bisa melahirkan program-program yang memberikan manfaat bagi para anggotanya dan masyarakat di Jakarta," tandasnya.