Resmikan Graha PMII Surabaya, Menpora: Jadikan Tempat Ini Basis Perjuangan Mahasiswa dan Generasi Muda NU

By Admin

nusakini.com-- Sabtu (31/3) sore, Menpora Imam Nahrawi didampingi Stafsus Bidang Kepemudaan Zainul Munasichin dan Ketua IKA PMII Surabaya Thoriqul Haq, meresmikan Graha Pergerakan Mahasiswa Muslim Indonesia (PMII) Cabang Surabaya, di Jl Darmokali 148, Surabaya, Jawa Timur. Graha ini akan dijadikan pusat kegiatan dan basis perjuangan mahasiswa dan generasi muda NU demi masa depan Indonesia. 

Graha PMII Surabaya didirikan seiring tuntutan akan pusat dan basis perjuangan para mahasiswa dan anak-anak muda yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Muslim Indonesia (PMII), khususnya untuk Pengurus Cabang Surabaya. 

"Pertama selamat atas peresmian graha PMII ini yang pendiriannya murni diprakarsai oleh sahabat Thoriqul Haq. Semoga dari tempat ini lahir pemimpin-pemimpin besar yang istikomah, jujur, memegang teguh idealisme dimanapun berada," kata Menpora. 

Ada pesan khusus Menpora, untuk menjadikan tempat yang baik ini dimanfaatkan untuk membahas hal yang baik guna menghasilkan produk yang baik yang pada akhirnya merupakan harapan cerah masa depan PMII, NU, dan Indonesia.  

"Jadikan kantor ini menjadi basis perjuangan mahasiswa dan generasi muda NU. Dari sesuatu yang baik ini menghasilkan produk yang baik demi masa depan PMII, masa depan NU, dan masa depan Indonesia," pesan Menpora.  

Sementara, Ketua IKA PMII Surabaya Thoriqul Haq menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Menpora dalam peresmian graha perjuangan ini sekaligus berbangga karena Menpora Imam Nahrawi pada masa lampau merupakan senior sebagai Ketua PC PMII Surabaya. "Kita berbangga karena sore ini graha perjuangan kita diresmikan Bapak Menpora yang dahulu adalah Ketua Pengurus Cabang PMII Surabaya," ucap Thoriqul Haq.  

Acara peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan dilanjutkan tasyakuran dengan pemotongan tumpeng. Selain Ketua IKA PMII Thoriqul Haq hadir juga Ketua Mabincab PMII Irham Maulidi.(p/ab)