Rayakan Kemerdekaan RI ke-77, Gojek Ajak Ratusan Mitra Gelar Bakti Sosial

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Mitra Gojek yang bersentuhan langsung setiap hari dengan masyarakat melihat adanya kebutuhan dari mereka yang membutuhkan untuk mendapatkan bantuan sosial. Hal ini lah yang memotivasi ratusan mitra GoRide dan GoCar di Kawasan Indonesia Timur untuk mengadakan bakti sosial dengan berbagi ke puluhan panti jompo, panti asuhan sebagai bentuk perayaan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan ini di inisiasi oleh 60 komunitas mitra driver Gojek di kawasan Indonesia Timur.

Ratusan paket sembako, serta makanan ringan senilai lebih dari 80 juta Rupiah telah dibagikan oleh mitra Gojek di 6 Kota di Kawasan Timur Indonesia. Yura Natanegara, Strategic Regional Head Gojek Indonesia Timur memberikan dukungan penuh dalam pelaksanaan kegiatan bakti sosial ini “Kami menghargai inisiatif yang diwujudkan para rekan mitra driver Gojek melalui kegiatan bakti sosial ini. Kami merasa bangga atas tingginya kepedulian sosial para mitra Gojek di Kawasan Timur Indonesia dan atas kerja keras mereka bergotong royong bersama kami untuk mengadakan acara ini, dukungan penuh kami berikan kepada kegiatan ini karena sejalan dengan pilar Dampak Sosial Gojek. Perjuangan Gojek bersama mitra-mitranya masih akan terus berlanjut. Di masa sekarang, kita harus memaknai dan terus mengisi kemerdekaan dengan membangun diri untuk terus beradaptasi di era kebiasaan baru atau pasca pandemi dan memberikan dampak sosial yang semakin besar untuk Indonesia,” lanjutnya.

Ketua komunitas SDGM Makassar, Frans Elwanto menyampaikan apresiasinya terhadap Gojek yang turut menggandeng para mitranya di 6 kota untuk ikut berpartisipasi dalam menjalankan misi sosial kepada masyarakat yang membutuhkan dalam rangka merayakan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke 77 tahun, “Langkah Gojek menggandeng kami untuk turut serta dalam bakti sosial ini sangat kami apresiasi, sesuai dengan tema kemerdekaan tahun ini Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat kami berharap masyarakat lainnya yang juga turut terdampak pandemi dapat segera pulih, inisiatif ini juga turut menyatukan komunitas-komunitas mitra driver Gojek di Makassar dan Kawasan Timur Indonesia,“ ungkap Frans.

Sesuai dengan tema kemerdekaan Indonesia tahun ini - Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, tema ini sangat menggambarkan upaya dari para mitra dan Gojek yang merupakan penggerak ekonomi digital untuk bangkit dan bertahan selama masa Pandemi COVID-19. Selama pandemi, kesehatan dan keselamatan mitra driver dan konsumen merupakan prioritas utama Gojek. Gojek mengerti bahwa hal ini merupakan hal terpenting dalam upaya menekan penyebaran COVID-19.

Menyikapi hal tersebut Gojek telah meluncurkan berbagai inisiatif untuk memastikan seluruh ekosistem termasuk mitra dan pelanggan dapat tetap beraktivitas dan menjalani keseharian dengan produktif.

Mulai dari program vaksinasi, posko aman, penyediaan sekat pembatas hingga penyediaan air purifier di beberapa Kota di Indonesia. Selain itu Gojek juga memperkokoh komitmennya mendorong UMKM agar semakin berdaya dan berjaya ,supaya produk UMKM menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia.(rilis)