Rashford: Romelu Lukaku Bagai Monster

By ommed


nusakini.com - Marcus Rashford tak segan memuji Romelu Lukaku dan menyebutnya sebagai monster yang patut diwaspadai jelang pertemuan Inggris dan Belgia di matchday terakhir babak grup Piala Dunia 2018, Jumat (29/6) dini hari WIB lusa.

Lukaku tampil mengesankan di musim debutnya bersama Manchester United pada gelaran kemarin dengan mengemas 27 gol dari 51 penampilan di semua kompetisi, dan pemain berusia 25 tahun itu meneruskan ketajamannya di level tim nasional setelah menjaringkan empat gol dari dua laga perdana Piala Dunia untuk Belgia.

Mantan penyerang Chelsea itu dimungkinkan melewatkan laga nanti karena cedera engkel, namun Rashford selaku rekan setim Lukaku di United menilai yang bersangkutan merupakan pemain berbahaya di turnamen empat tahunan ini.

“Dia [Lukaku] adalah monster,” kata Rashford kepada channel YouTube Rio Ferdinand. “Dia adalah ancaman besar, dia akan sulit dihadapi [di Piala Dunia ini].”

Ditanya lebih jauh mengenai performa brilian Lukaku, Rashford menambahkan bahwa dia sedikit mirip Cristiano Ronaldo jika ditilik dari etos kerja.

“Itu tidak mengejutkan saya. Ketika Anda melihat etos kerjanya, itu adalah tekadnya untuk mengembangkan diri. Ini seperti kita sedang membicarakan Ronaldo dan keinginannya untuk menjadi lebih baik,” lanjut Rashford.

“Ada kalanya ketika kita menetap lebih lama di tempat latihan dan mengasah penyelesaian akhir. Sejujurnya kita bisa bertahan di sana sepanjang hari dan mencoba lebih baik dan meningkatkan diri. Itulah kualitasnya.” (fft/om)